Dirlantas Polda Sumut Pimpin Koordinasi Penanganan Lalin Mudik Lebaran di Simalungun

Selasa, 02 April 2024 – 19:43 WIB
Dirlantas Polda Sumut Pimpin Koordinasi Penanganan Lalin Mudik Lebaran di Simalungun - JPNN.com Sumut
Dirlantas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto memimpin rapat koordinasi pencegahan kemacetan di di Jalan Lintas Pematangsiantar - Kabupaten Simalungun saat mudik Lebaran 2024. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara Kombes Muji Ediyanto memimpin koordinasi antisipasi potensi kemacetan lalu lintas di perbatasan wilayah Polres Simalungun dan Polres Pematangsiantar, Selasa (2/4).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Lintas Pematangsiantar - Kabupaten Simalungun sebagai upaya mengantisipasi kemacetan saat arus mudik Lebaran 2024 yang sering terjadi di perbatasan Pematang Siantar menuju Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.

Hadir dalam kegaiatan tersebut Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP G Gultom dan Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni FH Sinaga.

Dalam arahannya Dirlantas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto memberikan arahan terkait strategi pengaturan lalu lintas dan penanganan kelancaran kendaraan untuk mencegah kepadatan yang mengganggu mobilitas warga dan pengguna jalan lainnya.

"Melalui koordinasi ini kami Satlantas Polres Simalungun berkomitmen meningkatkan kinerja untuk menjamin kelancaran dan keselamatan serta kenyamanan pengguna jalan," kata Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni FH Sinaga.

Dia mengatakan langkah-langkah yang telah disiapkan diharapkan mampu mengurangi risiko kemacetan dan menyempurnakan sistem lalu lintas di wilayah perbatasan strategis tersebut.

Polres Simalungun, lanjutnya, akan fokus terhadap peningkatan pelayanan publik, khususnya dalam aspek pengaturan dan keamanan lalu lintas.

"Semoga dengan adanya usaha dan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya, masalah kepadatan lalu lintas, khususnya di area perbatasan, dapat teratasi dengan efisien dan efektif," pungkasnya.(mar8/jpnn)

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto memimpin koordinasi penanganan risiko kemacetan di wilayah perbatasan selama arus mudik lebaran 2024

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia