Bobby Nasution Larang Tempat Hiburan Malam Beroperasi Selama Ramadan, Ini Tanggal Berlakunya

Kamis, 07 Maret 2024 – 07:00 WIB
Bobby Nasution Larang Tempat Hiburan Malam Beroperasi Selama Ramadan, Ini Tanggal Berlakunya - JPNN.com Sumut
Pemkot Medan larang tempat hiburan malam beroperasi selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 2024. Ilustrasi tempat hiburan malam/JPNN

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan meminta pengelola tempat hiburan malam tidak beroperasi selama bulan suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan Bobby Nasution Nomor 400-8-2-3/1871 tanggal 6 Maret 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Yuda Pratiwi Setiawan mengatakan tempat hiburan malam seperti karaoke dan bar wajib tutup selama Ramadan.

"Penutupan sementara tempat hiburan malam berlaku mulai 10 Maret hingga 10 April 2024," kata Yuda, Rabu (6/3).

Dia menegaskan aturan tersebut harus diindahkan oleh pengelola hiburan malam dan rekreasi, tanpa terkecuali.

Menurutnya, penutupan sementara itu sebagai bentuk menghargai dan menghormati umat muslim yang akan menjalankan ibadah bulan suci Ramadan dan merayakan Idul Fitri.

Selain tempat hiburan malam, edaran Wali Kota Medan itu juga mengatur pelaku usaha restoran, rumah makan, kafe, pusat penjual makanan dan minuman untuk tidak menyelenggarakan musik serta menyediakan minuman beralkohol.

Yuda juga mengatakan pelaku usaha yang menjual makanan dan minuman diimbau tidak memajangkan dagangannya secara terbuka pada siang hari.

"Jika pelaku usaha restoran, rumah makan, kafe, pusat penjualan makanan dan minuman menyelenggarakan musik religi, maka wajib mengurangi volume dan memperhatikan kegiatan di masjid atau musala terdekat," ujar Yuda.

Pemkot Medan mengeluarkan larangan beroperasi bagi tempat hiburan malam di Kota Medan selama bulan suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia