Polres Simalungun Catat 12,9 Ribu Kendaraan Melintas di Kota Wisata Parapat

Selasa, 02 Januari 2024 – 07:00 WIB
Polres Simalungun Catat 12,9 Ribu Kendaraan Melintas di Kota Wisata Parapat - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung saat mengatur arus lalulintas di Kota Wisata Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, PARAPAT - Polres Simalungun mencatat bahwa terjadi lonjakan jumlah kendaraan melintas di Kota Wisata Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, pada hari pertama 2024 dalam libur tahun baru.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung mengatakan jumlah kendaraan yang melintas Kota Parapat pada 1 Januari 2024 mencapai 12,9 ribu kendaraan.

“Jumlah kendaraan dari Kabupaten Toba total ada 6.900 unit terdiri dari roda empat dan roda dua. Sementara, dari arah Kota Pematangsiantar yang melintas Parapat sebanyak 6.020 unit,” kata AKBP Ronald Sipayung dalam keterangan tertulis yang diterima.

Dia menjelaskan fokus pengamanan yang dilakukan selama libur tahun baru adalah pengatura lalu lintas di jalur lintas Sumatera Utara dari arah Kabupaten Toba dan dari arah Kota Pematangsiantar, yang melintas Parapat di Kecamatan Girsang Siapangan Bolon.

Selama operasi, tercatat jumlah kendaraan yang melintas dari Kabupaten Toba menuju Pematangsiantar mengalami peningkatan, namun masih dalam kondisi ramai lancar.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas. Para pengendara diminta untuk selalu memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu lalu lintas serta petunjuk dari petugas di lapangan. Mengabaikan rambu-rambu lalu lintas bisa berisiko terjadi kecelakaan,” ujar AKBP Ronald.

Perwira menengah Polri yang baru diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta ini selalu mengingatkan agar masyarakat tidak berkendara dalam pengaruh alkohol.

Selanjutnya, pengendara sepeda motor agar tetap mengenakan helm sebagai alat pelindung yang terbukti mengurangi risiko cedera serius bahkan kematian saat terjadi kecelakaan.

Polres Simalungun mencatat terjadi lonjakan jumlah kendaraan di Kota Parapat hingga mencapai 12,9 ribu pada hari pertama 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News