Pengedar Narkoba di Kecamatan Bandar Diringkus Polisi, Ternyata Masih Muda!

Sabtu, 24 Februari 2024 – 08:00 WIB
Pengedar Narkoba di Kecamatan Bandar Diringkus Polisi, Ternyata Masih Muda! - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Narkotika jenis sabu-sabu. Foto: AFP

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun kembali meringkus seorang pengedar narkoba yang masih nekad beroperasi meski pemberantasan gencar dilakukan. Pelaku berinisial KJ (20), ditangkap dari Wisma Pelangi, Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Irvan Rinaldi Pane mengatakan pengungkapan kasus peredaran narkoba itu dilakukan pada Rabu (21/2).

“Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan dari pelaku seberat 26 gram, uang tunai Rp 1,3 juta dan satu unit ponsel yang diduga digunakan untuk mengedarkan barang haram tersebut,” kata AKP Irvan Pane melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (23/2).

Dia menjelaskan setelah ditangkap dari kamar nomor 6 Wisma Pelangi, petugas melakukan penggeledahan. Di kamar KJ ditemukan bungkusan masker setelah diperiksa ternyata berisi sabu-sabu.

Dari pengakuan KJ bahwa barang haram itu akan dijual kembali dalam paket-paket kecil. Dia mengaku sabu-sabu itu diperoleh dari seseorang yang tidak dikenal yang akrab disapa ‘abang’ yang kerap beroperasi di wilayah Bukit Maraja.

"Pengungkapan kasus ini berawal adanya laporan dari masyarakat yang resah dengan peredaran narkoba di wilayah tersebut. Menindak lanjuti laporan tersebut tim opsnal Satres Narkoba menyelidiki dan menangkap tersangka KJ," ujar AKP Irvan.

AKP Irvan mengatakan tidak akan berhenti memburu para pengedar dan bandar narkoba yang beroperasi di wilayah Polres Simalungun. 

Menurutnya, pemberantasan narkoba tidak bisa dilakukan hanya oleh kepolisian sendiri, melainkan harus dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Seorang pengedar narkoba berusia muda ditangkap Satres Narkoba Polres Simalungun, barang buktinya 26 gram, ya Tuhan..
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News