Cegah Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Simalungun Gelar Penyuluhan Bagi Siswa

Senin, 19 Februari 2024 – 21:42 WIB
Cegah Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Simalungun Gelar Penyuluhan Bagi Siswa - JPNN.com Sumut
Personel Satlantas Polres Simalungun melakukan penyuluhan keselamatan berlalu lintas kepada siswa di SMP Negeri 1 Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simalungun menggelar penyuluhan kesadaran dan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas kepada pelajar di SMP Negeri 1 Tapian Dolok, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni F Sinaga mengatakan kegiatan bertajuk "Polce Goes To School" yang digelar pada Jumat (16/2) bertujuan untuk menanamkan kesadaran pentingnya keselamatan lalu lintas yang masih tinggi di Simalungun.

"Kami berterima kasih kepada sekolah yang turut membantu menanamkan kesadaran kepada siswa pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas," kata Iptu Jonni F Sinaga, Senin (19/2).

Dia juga mengapresiasi antusias para pelajar yang ikut dalam penyuluhan serta dukungan dari para guru SMP Negeri 1 dalam kegiatan penyuluhan ini.

Iptu Jonni menjelaskan kesadaran tertib berlalu lintas dan meningkatkan kesadaran keselamatan sangat berperan penting dalam menurunkan angka kecelakaan.

Menurutnya, penyuluhan ini akan terus dilaksanakan sebagai upaya edukasi bagi masyarakat khususnya kepada pelajar.

"Kami berharap penyuluhan ini akan terus berlanjut dan tidak hanya berakhir sebagai kegiatan semata, tetapi harus membekas di ingatan para siswa. Mereka adalah agen perubahan yang akan menularkan kepada teman-temannya," ujar Iptu Jonni.

Dia menekankan pentingnya kerja sama antara sekolah dan kepolisian serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman.

Kasatlantas Polres Simalungun menggelar penyuluhan keselamatan berlalu lintas kepada siswa di SMP Negeri 1 Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News