Pj Gubernur Sumut Berharap Partisipasi Pemilih di Sumut Capai 79 Persen

Rabu, 14 Februari 2024 – 14:08 WIB
Pj Gubernur Sumut Berharap Partisipasi Pemilih di Sumut Capai 79 Persen - JPNN.com Sumut
Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin. Foto: Antara/Anggi Luthfi Panggabean

sumut.jpnn.com, MEDAN - Penjabat  (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin berharap partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 akan meningkat atau setidaknya sama dengan pada Pilpres 2019 lalu.

Hal itu disampaikan Hassanduin seusai memantau perkembangaan situasi Pemilu di Sumatera Utara bersama Forkopimda di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Kota Medan, Rabu (14/2).

“Kalau kita lihat angka partisipasi Pemilu 2019 di sumut, itu melebihi target yaitu 79 persen. Hal tersebut harus terjadi lagi pada Pemilu 2024,” kata Hassanudin.

Dia menilai seluruh pihak telah bekerja secara maksimal termasuk menggelar sosialisasi kepada masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Saya sudah sampaikan, kita punya evaluasi dari pencapaian tahun lalu, targetnya yang angkanya secara umum menyampaikan partisipasi pemilih kita akan lebih baik," kata Hassanudin. Selain itu, Hassanudin juga memastikan pengamanan Pemilu 2024 juga sudah dipersiapkan dengan matang. Kepolisian, TNI dan Satpol PP bekerja sama memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan nyaman. "Dan saat ini kami Forkopimda terus memonitor persiapan perkembangan. Hingga saat ini belum hal-hal menghambat," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Agung Setya Imam Effendi mengatakan pengamanan logistik pemilu di Sumut berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang menghambat pelaksanaan pemilu.

"Tugas pertama yang saya selesaikan mengawal kotak suara atau logistik pemilu sampai ke TPS, pagi ini dilaporkan 45.875 TPS sudah menerima logistiknya dengan baik," ujar Agung.

Irjen Agung mengatakan Polda Sumut mengerahkan12.908 personel untuk melakukan pengamanan di seluruh TPS se-Sumut.

Pj Gubernur Sumut Hassanudin berharap partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 meningkat atau sama dengan 2019
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia