Polres Simalungun Gelar Razia Cegah Balap Liar dan Peredaran Narkoba

Selasa, 06 Februari 2024 – 17:07 WIB
Polres Simalungun Gelar Razia Cegah Balap Liar dan Peredaran Narkoba - JPNN.com Sumut
Personel Satlantas Polres Simalungun bersiap menggelar patroli untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas. Foto: Dokumentasi Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simalungun menggelar razia dengan memeriksa kendaraan yang melanggar serta mencegah peredaran narkoba dan balapan liar, di Jalan Pematang Siantar – Perdagangan.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni FH Sinaga mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (5/2) malam ini dengan sasaran utama adalah pengemudi yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

“Sasaran utama dari operasi ini adalah pengemudi yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, terlibat dalam balap liar, dan aktivitas kejahatan lainnya di jalan raya,” kata Iptu Jonni, dalam keterangan tertulis Selasa (6/2).

Dia mengatakan razia tersebut sebagai upaya menciptakan situasi arus lalu lintas yang aman dan lancar serta mencegah masuknya barang-barang terlarang teruta narkoba.

Iptu Jonni menyebut razia di jalan raya aka terus ditingkatkan sebagai upaya pencegahan dan penindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Kami mengharapkan kegiatan seperti ini dapat memberikan efek jera kepada para pelanggar aturan lalu lintas serta memberantas kegiatan balap liar dan kejahatan jalanan yang mengganggu ketertiban umum,” ujar Iptu Jonni.

Hasil dari kegiatan tersebut sesuai dengan harapan, yakni terciptanya kelancaran arus lalu lintas dan mampu mencegah aksi balap liar.

Dia mengatakan operasi razia dan pemeriksaan kendaraan bermotor tersebut merupakan bagian dari serangkaian upaya Polres Simalungun untuk meminimalisir pelanggaran dan kejahatan di jalan raya.

Satlantas Polres Simalungun gencar menggelar razia sebagai upaya mencegah pelanggaran lalu lintas dan peredaran barang terlarang termasuk narkoba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News