Polres Simalungun Kawal Simulasi Pemungutan Suara dan Penggunaan SiRekap Pemilu 2024

Rabu, 31 Januari 2024 – 22:20 WIB
Polres Simalungun Kawal Simulasi Pemungutan Suara dan Penggunaan SiRekap Pemilu 2024 - JPNN.com Sumut
Petugas saat menggelar simulasi pemungutan suara dan penggunaan aplikasi SiRekap di Kabupaten Simalungun, Rabu (31/1). Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Polres Simalungun terus memantapkan persiapan pengamanan menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang, salah satunya dengan mengawal simulasi pemungutan suara dan pelatihan penggunaan aplikasi SiRekap, yang digelar di Kampung Melayu, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Rabu (31/1).

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala melalaui Kabag Ops Kompol Raymond Godfried Mulatua Hutagalung mengatakan simulasi pemungutan suara dan penggunaan SiRekap menjadi gambaran dalam pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari.

“Simulasi hari ini adalah manifestasi dari komitmen kami untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 akan berjalan fair, aman, dan transparan. Aplikasi SiRekap akan menjadi kunci dalam mengoptimalkan proses tersebut," kata Kompol Raymond Godfried.

Dia mengatakan simulasi ini untuk memastikan semua elemen yang terlibat dalam Pemilu mulai dari petugas hingga pengawas, memahami prosedur pemungutan suara yang menggunakan teknologi, yaitu SiRekap.

SiRekap dirancang untuk meningkatkan transparansi dan efesiensi dalam penghitungan suara, sesuai dengan harapan masyarakat dan pengawas Pemilu.

“Harapannya dengan serangkaian pembekalan dan pelatihan praktis terkait prosedur pemungutan suara, penggunaan aplikasi, akan mendukung kelancaran Pemilu dan berjalan aman dan kondusif,” kata Kompol Raymond.

Selain simulasi, kegiatan ini juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab mengenai potensi masalah yang mungkin timbul serta cara penyelesaiannya, sehingga semua pihak terlibat merasa lebih siap menghadapi pemilu yang akan datang.

Serangkaian simulasi seperti ini direncanakan akan terus diadakan di berbagai lokasi di seluruh wilayah Simalungun, sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menyongsong pemilu yang demokratis, transparan, dan akuntabel.

Polres Simalungun matangkan persiapan pengamanan Pemilu 2024 dengan mengawal proses simulasi pemungutan suara dan penggunaan aplikasi SiRekap
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia