Kronologi Kecelakaan Maut di Simalungun yang Libatkan 8 Kendaraan dan 6 Korban Tewas

Kamis, 25 Januari 2024 – 09:53 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut di Simalungun yang Libatkan 8 Kendaraan dan 6 Korban Tewas - JPNN.com Sumut
Sebuah truk Fuso yang hilang kendali diduga akibat rem blong menghantam kendaraan lain dan menyebabkan enam korban tewas di Dusun Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan terjadi di Jalan lintas Pematangsiantar - Pematangraya di KM 24-25 Dusun Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (23/1).

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala mengatakan akibat kecelakaan yang melibatkan truk Fuso BK 9957 CE diduga rem blong ini menyebabkan sepuluh orang menjadi korban.

"Berdasarkan pendataan yang kami lakukan untuk korban jiwa ada enam orang dan empat lainnya luka-luka," kata AKBP Choky, Kamis (25/1).

Choky menjelaskan kecelakaan maut ini terjadi pada sekira pukul 13.30 WIB di Jalan Pematangsiantar - Kabupaten Simalungun.

Dia mengatakan sebelum terjadi kecelakaan, truk boks Fuso yang dikemudikan DS (35) datang dari arah Pematangraya menuju ke Kota Pematangsiantar.

Namun, saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya di Dusun Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, truk hilang kendali diduga mengalami rem blong.

"Truk yang berjalan dengan kecepatan sedang ini diduga hilang kendali akibat rem blong. Selanjutnya truk langsung berjalan lurus dan menabrak kendaraan yang ada di depannya," ujar Choky.

Menurut Choky, setelah menghantam beberapa kendaraan yang ada di depan, truk baru berhenti setelah menghantam mobil Toyota Rush yang datang dari arah Pematangsiantar, sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun.

Sebuah truk Fuso yang diduga mengalami rem blong menghantam kendaraan lain di Simalungun dan menyebabkan 6 korban tewas, begini kronologinya...
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News