Kapolres Simalungun Perkuat Sinergitas Ciptakan Suasana Kondusif Selama Pemilu 2024

Senin, 22 Januari 2024 – 19:36 WIB
Kapolres Simalungun Perkuat Sinergitas Ciptakan Suasana Kondusif Selama Pemilu 2024 - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala (dua dari kanan) saat menghadiri silaturahmi Forkopimda Plus Kabupaten Simalungun dengan Pemkot Pematangsiantar, Senin (21/10. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menyampaikan komitmen menyukseska Pemilu 2024 dengan mematangkan persiapan bersama lembaga pemerintah dan elemen masyarakat, sehingga pesta demokrasi berlangsung lancar, aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan AKBP Choky S Meliala saat silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus Kabupaten Simalungun bersama Kota Madya Pematangsiantar, Senin (22/1).

“Kami dari kepolisian siap bersinergi dengan TNI dan unsur pemerintah daerah untuk mengamankan Pemilu 2024. Kami akan melakukan pengamanan yang maksimal untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berjalan dengan transparan, jujur, dan adil,” kata AKBP Choky.

Dia mengatakan untuk menciptakan suasana yang tetap kondusif selama pesta demokrasi itu diperlukan peran seluruh pihak termasuk masyarakat.

Kekompkan penegak hukum, aparat pemerintah dan masyarakat akan menjadi kekuatan untuk menjaga Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

"Sinergitas ini bukan hanya tanggung jawab kami sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat. Mari kita jaga bersama stabilitas wilayah kita dengan cara tidak terprovokasi isu-isu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” jelas Choky.

Mantan Kapolsek Medan Barat ini mengatakan pihaknya berkomitmen bersikap netral selama proses Pemilu dan mengawasi setiap potensi gangguan yang mengancam keamanan dan ketertiban umum.

Dia menyebut dengan kesiapan dan kerjasama yang baik Pemilu 2024 di Kabupaten Simalungun dan Kota Madya Pematang Siantar dapat berlangsung dengan sukses dan mewujudkan tujuan demokrasi yang sehat.

Polres Simalungun mengajak seluruh elemen masyarakat proaktif dalam menjaga suasana kondusif di Kabupaten Simalungun selama Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News