AKBP Choky Meliala Kunjungi Persulukan Serambi Babussalam, Tuan Guru Batak Merasa Terhormat

Senin, 15 Januari 2024 – 17:13 WIB
AKBP Choky Meliala Kunjungi Persulukan Serambi Babussalam, Tuan Guru Batak Merasa Terhormat - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala (kanan) berbincang dengan Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, Senin (15/1). Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala membawa jajarannya berkunjung ke Persulukan Serambi Babussalam yang dipimpin Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, di Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun, Senin (15/1).

AKBP Choky mengatakan kedatangannya bersama jajaran ke Persulukan Serambi Babussalam untuk mempererat silaturahmi dan meminta dukungan dari pimpinan persulukan Tuan Guru Batak dalam upaya menjalankan amanah di Kabuapten Simalungun.

“Tujuan kami datang ke Persulukan Serambi Babussalam adalah untuk menjalin silaturahmi dengan pimpinan persulukan Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk. Kami terus menjalin hubungan dengan semua lapisan masyarakat termasuk pemuka agama, karena kami menyadari tugas dan tanggung jwab yang kami emban dari negara tidak terlepas dari dukungan dan doa seluruh komponen masyarakat,” kata AKBP Choky Sentosa Meliala dalam keterangan tertulis yang diterima.

Mantan Kapolsek Medan Barat ini menyebut bahwa dalam rangka menjaga ketertiban dan kondusifitas di masyarakat, tidak bisa hanya dilakukan oleh Polres Simalungun, melainkan butuh dukungan dari elemen masyarakat, terlebih tokoh agama.

AKPB Choky menyebut saat ini Indonesia sedang memasuki pesta demokrasi Pemilu 2024, sehingga peran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat penting dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya sebuah proses demokrasi yang damai, berintegritas, dan bermartabat.

“Kita semua menginginkan Pemilu yang tidak hanya sukses secara administratif, tetapi juga menghasilkan situasi yang kondusif, aman, dan damai, terkhusus di Simalungun. Semoga pertemuan ini menjadi langkah awal dari banyak kerja sama positif yang akan kita lakukan bersama. Kami mengajak Persulukan Serambi Babussalam dan komunitasnya untuk terus berkolaborasi dalam berbagai kegiatan komunitas, pendidikan, dan sosial yang akan mendukung terciptanya masyarakat yang harmonis, toleran, dan aman,” ujar Choky dalam sambutannya.

Pimpinana Persulukan Serambi Babussalam TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk menyampaikan apresiasi dan rasa hormat atas kunjungan Kapolres Simalungun bersama jajaran.

Tuan Guru Batak berharap kondusifitas di Kabupaten Simalungun dapat terjaga dengan silaturahmi dan tekad seluruh elemen masyarakat sehingga suasana aman dan damai terus terjaga baik saat pemilu maupun sesuadah pemilu berlangsung.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala bersama jajaran mengunjungi Persulukan Serambi Babussalam dalam rangka mempererat silaturahmi dengan tokoh agama
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia