Sambangi Panti Disabilitas, Kapolres Simalungun: Anak-anak Hebat Ini Tanggung Jawab Kita Bersama

Jumat, 19 Januari 2024 – 20:08 WIB
Sambangi Panti Disabilitas, Kapolres Simalungun: Anak-anak Hebat Ini Tanggung Jawab Kita Bersama - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala saat menyapa anak-anak disabilitas penghuni Pusat Rehabilitas Fisik Harapan Jaya yang berada di Jalan Makadame Raya, Desa Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Simalungun. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Polres Simalungun menggelar bakti sosial di Pusat Rehabilitas Fisik Harapan Jaya yang berada di Jalan Makadame Raya, Desa Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Bakti sosial program “Polri Peduli” itu dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, Jumat (19/1).

AKBP Choky Meliala mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya disabilitas. Dia mengapresisasi semangat dari anak-anak dan seluruh penghuni pusat rehabilitasi.

"Anak-anak yang dirawat di sini adalah orang-orang pilihan Tuhan, figur-figur yang diberikan kekuatan luar biasa dan terus menunjukkan semangat juang yang tinggi,” kata AKBP Choky.

Mantan Kapolsek Medan Barat ini berharap kunjungan tersebut dapat memberikan dampak positif baik kepada anak-anak di panti maupun kepada personel Polres Simalungun.

Choky meminta pertemuan dengan anak-anak penghuni panti rehabilitas mampu memberikan inspirasi dan semangat personel dalam menjalankan tugas.

“Personel Polres Simalungun kiranya dapat mengambil pelajaran dari anak-anak yang penuh semangat ini. Harus menjadi semangat dalam menjalankan tugas dan tidak boleh mengeluh atas tantangan yang dihadapi, karena tantangan tersebut tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang dihadapi oleh anak-anak ini setiap hari,” ujar Choky.

AKBP Choky juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus panti rehabilitasi yang dengan ketekunan dan semangat terus mendidik serta mengurus anak-anak hebat tersebut.

Dia mengatakan bahwa anak-anak hebat dengan keterbatasan fisik itu adalah tanggung jawab semua pihak. Oleh sebab itu, AKBP Choky menitipkan kepada pengurus panti agar merawat mereka dengan baik.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menyambangi panti rehabilitasi anak disabilitas dan salurkan bantuan sebagai wujud kepedulian
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia