Begini Cara AKBP Achmad Fauzy Tingkatkan Pelayanan Polres Sibolga, Aspirasi Warga Langsung Diterima

Jumat, 19 Januari 2024 – 16:37 WIB
Begini Cara AKBP Achmad Fauzy Tingkatkan Pelayanan Polres Sibolga, Aspirasi Warga Langsung Diterima - JPNN.com Sumut
Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy saat mendengarkan aspirasi masyarakat di Kota Sibolga. Foto: Humas Polres Sibolga

sumut.jpnn.com, SIBOLGA - Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy menemui masyarakat mendengarkan sejumlah aspirasi terkait keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Kegiatan "Jumat Curhat" ini digelar di Jalan Cornel Simanjuntak Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Jumat (19/1).

"Jumat Curhat adalah salah satu Program Unggulan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang hari ini secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia sebagai sarana mendengar saran, masukan, maupun kritik dalam menjaga Situasi Kamtibmas," kata AKBP Achmad Fauzy dalam keterangan tertulis.

Dia memastikan saran dan masukan dari masyarakat akan ditindak lanjuti oleh Polres Sibolga.

Dalam kesempatan tersebut beberapa warga menyampaikan aspirasi kepada AKBP Achmad Fauzy, terutama meminta agar meningkatkan patroli di malam hari.

Masyarakat menyebut keberadaan personel yang menggelar patroli di malam hari memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama terhadap gangguan balap liar, pencurian kendaraan bermotor hingga penggunaan narkoba dapat tercegah.

"Niat-niat pelaku tersebut tertunda karena polisi selalu hadir di tengah kehidupan warga. Kemudian, kami meminta agar melakukan patroli lalu lintas pada sore hari karena pada saat tersebut situasi lalu lintas sangat padat. Harapannya agar polisi setiap hari berpatroli di daerah Jalan Sutomo dan Jalan Tapian Sibolga," ucap seorang warga yang hadir kepada Kapolres Sibolga.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, AKBP Achmad Fauzy mengatakan akan menindak lanjuti setiap saran yang diberikan masyarakat. Seperti patroli, lanjutnya, hal tersebut akan diingatkan kepada jajaran Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy menampung aspirasi masyarakat terkait Kamtibmas, tegaskan hal ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News