Irjen Agung Jamin Iklim Kondusif Bagi Ekosistem Industri Keuangan di Sumut

Selasa, 19 Desember 2023 – 13:48 WIB
Irjen Agung Jamin Iklim Kondusif Bagi Ekosistem Industri Keuangan di Sumut - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi saat memaparkan situasi keamanan di Sumatera Utara dalam forum Leaders Forum Bank Mandiri Regional I. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Setya Imam Effendi menyebut Polda Sumut berkomitmen dalam menciptakan iklim yang kondusif, sebagai salah satu faktor penting bagi pertumbuhan industri keuangan di Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu disampaikan Irjen Agung saat menjadi pembicara Leaders Forum Bank Mandiri Regional I, Senin (18/12).

"Kamtibmas menjadi pondasi penting menciptakan iklim kondusif bagi ekosistem industri keuangan di Provinsi Sumatera Utara," kata Kapolda Sumut.

Dalam upaya menciptakan iklim yang kondusif tersebut, lanjut Agung, dia telah mencanangkan lima program prioritas Polda Sumut yang akan dilakukan di seluruh jajaran.

"Salah satu dari lima program prioritas Polda Sumut adalah menciptakan area publik yang aman dan nyaman," kata Irjen Agung.

Mantan Kapolda Riau ini menjelaskan keamanan dan ketertiban menjadi hal penting dalam industri keuangan.

Tingkat kepatuhan hukum yang tinggi akan berdampak dalam menciptakan iklim industri keuangan yang sehat dan positif.

Irjen Agung menerangkan bahwa pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara berada pada 4,94 persen pada Triwulan III-2023. Persentase tersebut mengalami penurunan dibanding Triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 5,91 persen.

Kapolda Sumut Irjen Agung berkomitmen akan mendorong iklim kondusif di Sumatera Utara dalam mendukung ekosistem industri keuangan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia