Diskusi Pemilu Damai, AKBP Oxy Yudha: Situasi Aman dan Kondusif Kunci Kemajuan

Selasa, 23 Januari 2024 – 14:56 WIB
Diskusi Pemilu Damai, AKBP Oxy Yudha: Situasi Aman dan Kondusif Kunci Kemajuan - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP OXY Yudha Pratesta (tengah) saat menghadiri diskusi "Pemilu Damai" yang digelar Pojok Pemilu Sentra Gakkumdu Kabupaten Serdang Bedagai. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta menyebut situasi yang aman dan kondusif menjadi salah satu poin penting untuk mewujudkan kemajuan di sebuah wilayah. Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh pihak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu disampaikan AKBP Oxy dalam diskusi bertajuk "Pemilu Damai, Serdang Bedagai Damai" bersama insan pers, Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai dan Polres Serdang Bedagai, di Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Polres Sergai, Senin (22/1) sore.

"Saling mengawasi itu enak, kita lebih leluasa karena banyak yang menjaga, baik dari publik, instansi, dari penyelenggara, dan sebagainya. Hal ini yang harus terus kita jaga di Serang Bedagai. Suasana yang aman dan kondusif menjadi poin penting dalam memajukan satu wilayah," kata AKBP Oxy dalam diskusi.

Dia mengatakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Serdang Bedagai harus dijaga bersama.

Oxy berharap Pojok Pemilu menjadi salah satu sarana komunikasi antar instansi dan elemen masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Tujuan Pojok Pemilu ini sebagai sarana komunikasi dan berdiskusi dalam rangka menjamin Pemilu 2024 berjalan lancar. Ini adalah hal baik, kita bisa berbincang-bincang dan berdiskusi," kata Oxy.

AKBP Oxy menilai diskusi bersama insan pers dan elemen lainnya akan memberikan dukungan moril bagi Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang didalamnya ada Polri, Kejaksaan, dan Bawaslu.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Serdang Bedagai May Hardie Indra Putra menyampaikan bahwa Gakkumdu yang berfungsi melakukan penegakan hukum pelanggaran pemilu terikat aturan.

Kapolres Simalungun AKBP Oxy Yudha Pratestamengajak semua pihak menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Serdang Bedagai aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia