Bawaslu Medan Periksa Anak Buah Bobby Nasution di Disdikbud yang Kampanyekan Prabowo-Gibran

Kamis, 18 Januari 2024 – 07:00 WIB
Bawaslu Medan Periksa Anak Buah Bobby Nasution di Disdikbud  yang Kampanyekan Prabowo-Gibran - JPNN.com Sumut
Tangkapan layar video oknum pejabat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan arahkan kepsek menangkan paslon nomor 2 Prabowo-Gibran. Foto: tangkapan layar video

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan memeriksa anak buah Wali Kota Medan Bobby Nasution, Andy Yudhistira yang menjabat sebagai Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (Kabid SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, yang terekam mengampanyekan dan mengarahkan dukungan ke pasangan calon presiden nomor 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Bawaslu Medan David Reynold mengatakan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan berkaitan dengan rekaman video yang beredar dan viral di media sosial yang mengampanyekan salah satu paslon peserta Pilpres 2024.

“Kami memanggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi terkait video yang beredar,” kata David Reynold kepada wartawan, Rabu (17/1).

Dia menjelaskan ada tiga orang yang dimintai klarifikasi selain Andy Yudhistira, yaitu Ketua PGRI Kota Medan Sriyanta dan Ketua 1 PGRI Kota Medan Ermansyah.

David menyebut selain meminta klarifikasi, pihaknya juga telah mengambil sejumlah bukti-bukti terkait dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan.

Kendati, David mengatakan belum bisa membeberkan bukti-bukti yang diambil dari ketiga yang dimintai klarifikasi dengan alasan kasus tersebut dalam proses penyelidikan.

“Ada tiga orang yang kami minta klarifikasi Andy Yudhistira sebagai Sekretaris PGRI Kota Medan dan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan, Sriyanta selaku Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Medan yang juga Ketua PGRI Kota Medan, dan Ermansyah Lubis selaku Kepala SD Negeri yang juga Ketua 1 PGRI Kota Medan,” ungkap David.

Ditanya apakah ada saksi lain yang akan dimintai klarifikasi, David menyebut semua kemungkinan dan bila diperlukan pihaknya akan memanggil untuk dimintai klarifikasi.

Bawaslu Kota Medan memeriksa tiga oknum ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan yang mengerahkan dukungan ke capres Prabowo Subianto
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News