AKBP Choky Sentosa Berharap Marharoan Bolon Perkuat Kebersamaan Jaga Kondusifitas di Simalungun

Sabtu, 06 Januari 2024 – 21:47 WIB
AKBP Choky Sentosa Berharap Marharoan Bolon Perkuat Kebersamaan Jaga Kondusifitas di Simalungun - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala (dua kiri) saat menghadiri kegiatan Marharoan Bolon sekaligus peresmian kantor Camat Bandar. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala berharap pagelaran Marharoan Bolon menjadi momentum bagi semua unsur baik pemerintah, aparat penegak hukum dan elemen masyarakat, mempererat sinergisitas dalam memajukan Kabupaten Simalungun.

Marharoan Bolon adalah kegiatan gotong royong yang menjadi perwujudan kearifan lokal masyarakat Simalungun, yang merupakan kegiatan tahunan.

“Semoga di tahun baru ini kita dapat memupuk semangat baru untuk bekerja sama, bahu-membahu demi kebaikan dan kemakmuran Kabupaten Simalungun. Kita semua memiliki peran penting dalam menuliskan sejarah yang positif untuk generasi yang akan datang. Marharoan Bolon ini bukan hanya acara seremonial, tetapi refleksi nilai persatuan gotong royong bagi kita semua untuk selalu bersama membangun kabupaten yang kita cintai ini,” kata AKBP Choky Sentosa dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (6/1).

Kegiatan ini dipusatkan di halaman kantor Camat Bandar, Jalan Kartini, Kabupaten Simalungun, yang bertepatan dengan kegiatan peresmian kantor camat yang baru selesai dibangun.

Perayaan Marharoan Bolon ini dihadiri Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi serta Sekretaris Daerah (Sekda) Simalungun Esron Sinaga dan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf. Hadrianus Yossy. Turut hadir Tuan Guru Batak (TGB ) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, sebagai figur spiritual dari Persulukan Serambi Babussalam Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Choky Sentosa mengatakan peresmian kantor Camat Bandar yang baru ini sebagai simbol akan semakin baiknya pelayana kepada masyarakat di Kecamatan Bandar.

Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini menyebut pentingnya keamanan dan kerukunan di masyarakat sebagai salah satu faktor pendukung kemajuan sebuah wilayah.

“Saya ucapkan selamat kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Bandar atas peresmian kantor camat yang baru yang sangat representatif. Harapan kita semua dengan kantor baru ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Choky.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala mengajak masyarakat bersama-sama menjadikan momentum Marharoan Bolon untuk mempererat sinergitas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia