Viral Rekaman Diduga Pengerahan Kades Menangkan Capres di Batubara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb Jawab Begini

Senin, 15 Januari 2024 – 07:00 WIB
Viral Rekaman Diduga Pengerahan Kades Menangkan Capres di Batubara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb Jawab Begini - JPNN.com Sumut
Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb angkat bicara terkait beredarnya rekaman suara diduga pengerahan kepala desa di Kabupaten Batubara. Ilustrasi Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb angkat bicara terkait rekaman suara di yang beredar di media sosial, yang disebut sebagai pengerahan kepala desa untuk memenangkan pasangan calon tertentu pada Pilpres 2024 di Kabupaten Batubara.

AKBP Taufiq menyebut bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait beredarnya rekaman tersebut serta pihak yang bertanggung jawab yang sengaja menyebarkan, sehingga menyebabkan misinformasi di masyarakat.

“Kami bersama Polda Sumut sedang menyelidiki (rekaman suara), siapa penyebar dan menambahkan narasi, serta motif dari pelaku,” kata AKBP Taufiq Hidayat Thayeb saat dikonfirmasi melalui seluler, Minggu (14/1) malam.

Mantan Kapolres Toba ini mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada saat menerima informasi yang berpotensi mengandung informasi bohong atau hoaks sehingga menyebabkan kegaduhan, terlebih menjelang Pemilu 2024.

Dia mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas dan ketertiban dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar, karena ada konsekuensi hukum dari perbuatan tersebut.

“Kami imbau masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh beberapa informasi bohong atau yang belum tentu benar, yang bisa mengganggu ketertiban dan keamanan. Cek dahulu kebenaran sebuah informasi sebelum menyebarluaskan ke dunia maya. Ada konsekuensi hukum atas perbuatan yang tidak bijak,” imbau AKBP Taufiq.

Ditanya terkait narasi dalam rekaman suara tersebut yang menyeret namanya, Taufiq memastikan bahwa dirinya tidak pernah tahu dan terlibat dalam pembicaraan dalam rekaman tersebut.

Dia memastikan bahwa pihaknya memegang teguh prinsip netralitas dalam pesta demokrasi Pemilu 2024.

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb angkat bicara terkait rekaman suara yang beredar di media sosial dan menyeret namanya, simak penjelasannya..
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia