Bupati Labuhanbatu Terjaring OTT, KPK: Lebih dari 10 Orang Diamankan

Kamis, 11 Januari 2024 – 18:03 WIB
Bupati Labuhanbatu Terjaring OTT, KPK: Lebih dari 10 Orang Diamankan - JPNN.com Sumut
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. Foto: Antara/Fianda Sjofjan Rassat

sumut.jpnn.com, LABUHANBATU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara. Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga turut diamankan dalam operasi tersebut.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengungkapkan dalam OTT di Provinsi Sumut itu pihaknya mengamankan lebih dari sepuluh orang.

"Sejauh ini yang diamankan sekitar lebih dari 10 orang," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (11/1).

Kendati demikian, Ali belum merinci lebih lanjut terkait operasi di Kabupaten Labuhanbatu itu. Namun, dia membenarkan salah seorang yang diamankan tersebut merupakan Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga.

"Salah satunya Bupati Labuhan Batu," ujar Ali.

KPK mengumumkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, dalam dugaan korupsi.

"KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu terhadap terduga penyelenggara negara yang diduga menerima pemberian hadiah atau suap," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Gufron mengatakan selain Bupati Labuhanbatu, ada beberapa orang lainnya yang terjaring dalam OTT tersebut serta mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang.

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga ditangkap KPK bersama sepuluh orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan suap
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News