Kapolda Sumut Berharap 102 Pos Pengamanan Nataru Mampu Tekan Angka Laka Lantas

Sabtu, 23 Desember 2023 – 07:29 WIB
Kapolda Sumut Berharap 102 Pos Pengamanan Nataru Mampu Tekan Angka Laka Lantas - JPNN.com Sumut
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin bersama Kapolda Sumut Irjen Agung Imam Setya Effendi. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumut.

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan telah menyiapkan 102 pos pengamanan dan belasan ribu personel gabungan untuk menjamin kelancaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas selama mudik Natal dan Tahun Baru.

Irjen Agung menyebut Polda Sumut menyiapkan 102 pos pengamanan yang tersebar di beberapa lokasi di Sumatera Utara. Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini sedikitnya melibatkan lebih dari 12.000 personel gabungan.

"Kami sudah petakan bersama pemangku kepentingan lainnya terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," kata Irjen Agung di Medan, Jumat (22/12).

Dia berharap penempatan personel di pos-pos tersebut sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas selama periode mudik Nataru.

Mantan Kapolda Riau ini menyebut berdasarkan data Polda Sumut, setidaknya ada 53 lokasi rawan kecelakaan lalu lintas yang tersebar di wilayah jajaran.

Beberapa wilayah yang masuk dalam data rawan kecelakaan lalu lintas itu di antaranya, Kota Medan, Kabupaten Karo, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Labuhanbatu.

"Hal ini agar memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan perjalanan pada perayaan Natal dan tahun baru," kata Irjen Agung.

Kapolda Sumut menyampaikan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.

Kapolda Sumut Irjen Agung berharap keberadaan pos pelayanan dan personel mampu menjamin kelancaran arus lalu lintas dan menekan angka kecelakaan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia