Pj Gubernur Hassanudin Minta Pertamina Jamin Stok BBM dan Elpiji di Sumut

Sabtu, 16 Desember 2023 – 18:30 WIB
Pj Gubernur Hassanudin Minta Pertamina Jamin Stok BBM dan Elpiji di Sumut  - JPNN.com Sumut
Penjabat Gubernur Sumatera Utara saat menerima kunjungan Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, di Medan, Jumat. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meminta kepada PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji bagi masyarakat selama periode Natal dan Tahun Baru.

Hal itu disampaikan Pj Gubsu Hassanudin saat menerima Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

“Kami meminta Pertamina siap siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memastikan stok BBM dan Elpiji tidak mengalami kelangkaan. Karena ini sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Hassanudin, Jumat (15/12).

Dia mengingatkan bahwa saat masa periode Natal dan Tahun Baru konsumsi BBM dan Elpiji masyarakat akan meningkat. Oleh sebab itu, Pj Gubernur meminta semua kemungkinan harus disiapkan sebelum terjadi kelangkaan.

"Dalam menghadapi libur (Natal dan Tahun Baru) nantinya kami berharap tidak ada kendala yang dialami masyarakat,” ujar Hassanudin.

Selain itu, Pj Gubernur juga meminta seluruh pemangku kebijakan memperkuat kolaborasi untuk menjamin periode mudik Natal dan libur akhir tahun berjalan lancar, termasuk ketersedian pasokan energi.

Sementara itu, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar menyampaikan pihaknya memprediksi terjadi peningkatan konsumsi BBM sekitar 5-10 persen oleh masyarakat saat Natal dan Tahun Baru.

"Seperti konsumsi bahan bakar Pertalite, Pertamax, Turbo, yang diperkirakan naik 5-10 persen. Namun, untuk bahan bakar solar, diprediksi akan turun karena pada saat itu sektor industri sudah mulai menurunkan operasional," ujar Freddy Anwar.

Pj Gubernur Sumut Hassanudin meminta PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut memastikan stok BBM dan Elpiji di Sumut aman saat periode Natal dan Tahun Baru
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia