Polres Simalungun Siapkan 480 Personel dan 12 Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Jumat, 15 Desember 2023 – 14:02 WIB
Polres Simalungun Siapkan 480 Personel dan 12 Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung saat menyampaikan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru dalam rapat koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun, Kamis (14/12). Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung menyebut 480 personel kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu, dipersiapkan 12 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pelayanan dan pos terpadu, yang disebar di beberapa wilayah di Kabupaten Simalungun.

Hal tersebut disampaikan AKBP Ronald Sipayung dalam rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Simalungun, Kamis (14/12).

“Diprediksi jumlah pemudik tahun ini akan meningkat, sehingga kami bersama Forkopimda Simalungun telah menggelar rapat koordinasi dalam rangka Operasi Lilin Toba 2023 menyambut Natal dan Tahun Baru. Kami melibatkan 480 personel polri dan akan mendirikan 12 pos di beberapa lokasi,” kata AKBP Ronald Sipayung, Jumat (15/12).

Dia mengatakan persiapan pengamanan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru telah dipersiapkan dengan matang bersama lintas instansi di Kabupaten Simalungun.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara (Taput) ini menyebut untuk personel pengamanan akan diperkuat personel dari TNI, Dinas Kesehatan, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran.

“Sinergisitas atas instansi ini untuk menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal maupun dalam perayaan Tahun Baru di lokasi wisata di Kabupaten Simalungun,” jelas AKBP Ronald.

Dia menyebut dalam upaya mendukung kelancaran arus mudik Natal dan Tahun Baru pihaknya akan melakukan beberapa langkah salah satunya rekayasa lalu lintas.

Ronald berharap masyarakat tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat dilakukan rekaya untuk kenyamanan dan keamanan bersama.

Polres Simalungun bangun sinergitas dengan pemerintah dan instansi lainnya dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Simalungun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia