Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar Jelang Natal dan Tahun Baru

Senin, 11 Desember 2023 – 12:12 WIB
Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar Jelang Natal dan Tahun Baru - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung saat memberikan arahan saat apel persiapan patroli skala besar di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Polres Simalungun, Polda Sumut, menggelar patroli berskala besar bersama personel gabung dalam rangka menciptakan suasa aman, nyaman dan kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta dalam masa tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan patroli skala besar ini dalam rangka menjaga situasi kondusif di Kabupaten Simalungun, khususnya menjelang perayaan hari besar keagamaan nasional (HBKN) serta tahapan Pemilu.

"Patroli ini kami laksanakan untuk menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat Simalungun, terutama di saat akhir pekan di mana aktivitas masyarakat cenderung meningkat," kata AKBP Ronald Sipayung dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (11/12).

Dia mengatakan patroli tersebut dimulai sejak Sabtu (9/12) malam dan berakhir pada Minggu (10/12) dini hari.

Patroli skala besar ini melibatkan 50 personil Polres Simalungun, personel dari Koramil 08 Model/Type-A, Kodim 0207/Simalungun, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Simalungun.

"Melalui patroli ini, kami dapat mendeteksi dan mencegah secara dini setiap potensi kerawanan yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman tanpa khawatir dengan tindakan kriminal," ujar Ronald Sipayung.

Menurutnya, tindakan pencegahan melalui patroli menjadi kunci dalam meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Selain itu, lanjutnya, kolaborasi dengan instansi lain serta masyarakat, dalam rangka menciptakan suasana kondusif, sangat penting.

Polres Simalungun menggelar patroli skala besar bersama tim gabungan dalam menciptakan suasana kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru serta tahapan Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia