Polres Sergai Perkuat Kolaborasi dalam Pengamanan Pemilu 2024

Sabtu, 09 Desember 2023 – 22:24 WIB
Polres Sergai Perkuat Kolaborasi dalam Pengamanan Pemilu 2024  - JPNN.com Sumut
Apel siaga pengawasan Pemilu 2024 di Kantor Bupati Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Polres Serdang Bedagai (Sergai) terus memperkuat kolaborasi dengan stakeholder baik penyelenggara pemilu maupun Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memperkuat pengamanan dalam setiap tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut disampaikan PS Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk seusai apel siaga pengawasan Pemilu 2024 di Kantor Bupati Serdang Bedagai, Sabtu (9/12).

“Proses pengamanan setiap tahapan pemilu di Serdang Bedagai akan terus kami matangkan melalui kolaborasi dengan penyelenggara, KPU dan Bawaslu serta pemerintah daerah,” kata Iptu Edward.

Dia mengatakan kolaborasi dengan stakeholder menjadi hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana kondusif, aman dan lancar, pada setiap tahapan pemilu di Kabupaten Serdang Bedagai.

Apel siaga pengawasan Pemilu 2024 menjadi momentum menyatukan tekad untuk menciptakan pemilu damai, tertib dan jujur.

Ketua Bawaslu Serdang Bedagai Erwin Saputra Saragih saat memimpin apel menyampaikan bahwa seluruh pengawas pemilu hingga ke tingkat desa akan mengawal proses Pemilu 2024 berjalan secara demokratis.

Hadir dalam apel ini Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, Kapolres diwakili Kabag Ops Kompol LS Siregar dan Kasat Intelkam AKP Siswoyo, Ketua DPRD diwakili Anggota DPRD Sarino, Kajari diwakili Kasi Intel Romel Tarigan, dan Kaban Kesbangpol Nasrul Azis.

"Kami pastikan seluruh pengawas Pemilu kecamatan dan pengawas kelurahan dan desa memiliki pemahaman yang mendalam tentang aturan dan regulasi kampanye. Perlu meningkatkan koordinasi antar pengawas dari mulai kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa," kata Erwin dalam amanatnya.

Polres Serdang Bedagai terus mematangkan pengamanan Pemilu 2024 dengan memperkuat kolaborasi dengan penyelenggara pemilu dan pemerintah daerah
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News