AKBP Ronald Sipayung Ajak Buruh Kawal Pemilu 2024: Jangan Biarkan Apapun Menggangu

Minggu, 10 Desember 2023 – 18:16 WIB
AKBP Ronald Sipayung Ajak Buruh Kawal Pemilu 2024: Jangan Biarkan Apapun Menggangu - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung (tengah) saat menghadiri Rakerwil KSBSI di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengajak serikat buruh terlibat aktif dalam memberikan pendidikan politik dan menjaga integritas Pemilu 2024.

Hal itu disampaikannya saat hadir mewakili Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Sumatera Utara, di Hall Siantar Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (9/12).

"Pesta demokrasi adalah penentu arah dan masa depan bangs. Saya mengajak para buruh di seluruh Indonesia untuk tidak hanya sekedar menggunakan hak pilih, tetapi mendorong dan mendidik keluarga dan rekan-rekan buruh lain," kata AKBP Ronald FC Sipayung dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (10/12).

Dia menekankan bahwa perbedaan pilihan dalam demokrasi sebuah keniscayaan yang tidak perlu diperdebatkan.

Menurutnya, hal yang tidak kalah penting selain pendidikan politik adalah menjaga situasi kondusif, aman dan nyaman menjelang dan sesudah Pemilu 2024.

"Kita semua harus aktif menjaga integritas pemilu. Laporkan segala bentuk pelanggaran pemilu bila mengetahui ada pelanggaran kepada pihak yang berwenang. Jangan biarkan apapun mengganggu proses demokrasi," ujar AKBP Ronald Sipayung dalam sambutannya.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara (Taput) ini juga menyebut kaum buruh berperan penting tidak hanya sebagai tulang punggung perekonomian nasional, tetapi juga berperan dalam menjaga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik.

Buruh bisa menjadi pemantau terhadap potensi terjadinya praktik-praktik pelanggaran pemilu seperti intimidasi dan politik uang.

AKBP Ronald FC Sipayung mengajak serikat buruh terlibat aktif memberikan pendidikan politik dan mengawal integritas Pemilu 2024 serta mencegah peredaran narkoba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News