Warga Resah, Empat Pengedar Narkoba di Simalungun Diringkus

Jumat, 08 Desember 2023 – 07:00 WIB
Warga Resah, Empat Pengedar Narkoba di Simalungun Diringkus - JPNN.com Sumut
Ilustrasi sabu-sabu. Foto: AFP

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Empat pengedar narkoba di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), diringkus polisi dalam penggerebekan di Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar. Polisi menyita sejumah barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 46,83 gram.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan penggerebekan yang dilakukan Polsek Perdagangan pada Rabu (6/12) setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat.

“Polsek Perdagangan menerima informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di salah satu rumah tersangka H alias Iyen. Mendapat informasi tersebut, petugas bersama Gamot (kepala dusun) langsung melakukan penggerebekan,” kata AKBP Ronald Sipayung dalam keterangan tertulis yang diterima,Kamis (7/12).

Dia menjelaskan empat orang yang diringkus dalam pores penggerebekan tersebut masing-masing H alias Iyen (45), HS (41), DS (22), dan J (45).

Selain itu, polisi mengamankan sembilan plastik klip berisi narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 46,83 gram.

“Empat pria yang diamankan tersebut merupakan warga Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar. Dalam interogasi awal terhadap H alias Iyen diketahui bahwa barang haram tersebut didapat dari sumber di Kota Perdagangan,” ungkap AKBP Ronald.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara (Taput) ini menyebut Satres Narkoba Polres Simalungun telah menahan keempat tersangka untuk proses pengembangan.

Dia menyebut operasi tersebut merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sebagai ancaman di tengah masyarakat.

Polres Simalungun meringkus empat pengedar narkoba dalam penggerebekan di sebuah rumah yang berada di Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News