Polda Sumut Sebar Polisi Pariwisata dengan Kemampuan Berbahasa Inggris di Danau Toba

Jumat, 24 November 2023 – 19:09 WIB
Polda Sumut Sebar Polisi Pariwisata dengan Kemampuan Berbahasa Inggris di Danau Toba - JPNN.com Sumut
Personel polisi pariwisata Polda Sumut saat menyambut pebalap peserta Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, DANAU TOBA - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) meningkatkan pelayanan dan pengamanan selama gelaran ajang balapan dunia jetski atau Aquabike Jetski World Championship di kawasan Danau Toba. Salah satunya dengan menempatkan personel polisi pariwisata dengan kemampuan berbahasa inggris.

Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sumut Kombes B I Made Oka Putra mengatakan selain melakukan pengamanan gelaran Aquabike Jetski World Championship, pihaknya juga menyiapkan pelayanan bagi pebalap dan wisatawan mancanegara yang hadir dengan menyediakan polisi pariwisata yang lancar berbahasa Inggris.

"Hadirnya personel ini untuk memberikan pelayanan kepada delegasi dan peserta yang berasal dari Mancanegara" kata Kombes I Made Oka, Jumat (24/11).

Dia menjelasakan para personel polisi pariwisata bersama personel dari satuan lain juga melaukan patroli di area venue untuk mencegah aksi kejahatan selama gelaran Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba 2023.

"Kami juga menurunkan Patroli Polwan dengan perlengkapan segway, bersyukur dua hari digelarnya Aqubike Jetski situasi kamtibmas sangat kondusif," ungkapnya.

Sementara itu, para peserta Aquabike Jetski World Championship dan wisatawan mancanegara mengapresiasi kehadiran personel pariwisata dengan kemampuan berbahasa inggris yang baik.

Para peserta merasa nyaman dan aman selama di Danau Toba dengan kehadiran para personel polisi pariwisata.(mar8/jpnn)

Polda Sumut kerahkan polisi pariwisata dengan kemampuan berbahasa inggris untuk melayani pebalap jetski dan wisatawan mancanegara di Danau Toba

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News