Bobby Nasution Minta Rumah Ibadah Berperan Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Anak Muda

Rabu, 15 November 2023 – 15:30 WIB
Bobby Nasution Minta Rumah Ibadah Berperan Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Anak Muda - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Dok. JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak lapisan masyarakat termasuk rumah ibadah berperan dalam mencegah pengaruh narkoba bagi generasi muda. Dia mengatakan bahwa Kota Medan merupakan daerah dengan pengguna narkoba terbanyak di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan menantu Presiden Jokowi itu saat peresmian renovasi Sopo Godang NHKBP Medan Sudirman, Kota Medan, Selasa (14/11).

“Rumah ibadah harus dapat mencegah generasi muda dari jerat penyalahgunaan narkoba,” kata Bobby Nasution.

Bobby mengatakan Pemkot Medan sangat berharap peran penting rumah ibadah menjadi salah satu benteng menjaga generasi muda dari pengaruh narkoba yang kian marak.

Menurut Bobby, saat ini Sumatera Utara masih menempati urutan pertama sebagai provinsi dengan jumlah penyalahgunaan narkoba di Indonesia dan Kota Medan menjadi penyumbang terbanyak.

Data Badan Pusat Statistik Kota Medan pada 2021 menyatakan jumlah tempat peribadatan warga Kristen di Kota Medan total 932 gereja, di antaranya 837 gereja Protestan dan 95 gereja Katolik.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh sektor di Kota Medan bersama-sama menjaga anak muda kita agar tidak terjerumus ke dalam narkoba," paparnya.

Suami Kahiyang Ayu ini menyebut hal ini dilakukan demi mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045, yang memproyeksikan ekonomi Indonesia diperkirakan menjadi peringkat keempat terkuat di dunia.

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap peranan penting rumah ibadah di Kota Medan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anak muda
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia