Bobby Nasution Minta Pengurus IOF Sumut Bentuk Sukarelawan Kebencanaan

Selasa, 24 Oktober 2023 – 06:00 WIB
Bobby Nasution Minta Pengurus IOF Sumut Bentuk Sukarelawan Kebencanaan - JPNN.com Sumut
Ketua Harian Indonesia Off-Road Federation Bobby Nasution menyampaikan sambutan ketika melantik pengurus IOF Sumut 2022-2026 di Medan, Sumut, Minggu (22/10/2023). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua Harian Indonesia Offroad Federation (IOF) Bobby Nasution menyarankan kepada Pengurus Daerah IOF Sumatera Utara (Sumut) agar membentuk sukarelawan kebencanaan. Dia menilai hal tersebut menjadi sesuatu yang penting untuk menyesuaikan alam di wilayah itu.

Wali Kota Medan ini berharap terobosan tersebut menjadi contoh bagi pengurus daerah lain.

“Perlu dibuat semacam relawan kebencanaan. Bahkan kalau bisa, IOF Sumut menjadi contoh bagi daerah lain," ucap Bobby yang juga Wali Kota Medan, di Medan, Sumut, Senin (23/10).

Menantu Presiden Jokowi ini menyebut para pengurus nantinya akan dibekali kemampuan khusus untuk menjadi sukarelawan kebencanaan. Sehingga saat terjadi bencana para relawan sudah siap diterjunkan.

Dengan demikian, kata dia, kehadiran IOF Sumut dapat membantu tugas pemerintah daerah apabila terjadi bencana.

"Sukarelawan kebencanaan ini dapat diterjunkan untuk membantu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam penanganan bencana," kata Bobby.

Suami Kahiyang Ayu ini berharap IOF Sumut menjadi pengurus daerah yang pertama menggelar pelatihan sebagai sukarelawan kebencanaan yang diikuti oleh pengurus dan anggota.

Bobby juga menyampaikan bahwa IOF Sumut dapat berkolaborasi dan berjalan beriringan dengan berbagai pemangku kepentingan, sehingga kolaborasi dan komunikasi secara internal maupun eksternal terjalin.

Bobby Nasution meminta Pengurus Daerah IOF Sumatera Utara (Sumut) segera membentuk sukarelawan kebencanaan untuk mengantisipasi bencana alam
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia