Viral Truk Tangki BBM Diduga 'Kencing' di Jalan, Pertamina Beri Penjelasan

Kamis, 24 Maret 2022 – 19:30 WIB
Viral Truk Tangki BBM Diduga 'Kencing' di Jalan, Pertamina Beri Penjelasan - JPNN.com Sumut
Tangkapan layar sebuah video yang menunjukan transaksi ilegal BBM di jalan lintas Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah. Foto: @tkp Medan/Instagram

sumut.jpnn.com, MEDAN - Video yang menunjukan sebuah truk tangki pengangkut BBM diduga 'kencing' atau melakukan transaksi ilegal viral di media sosial. 

Peristiwa itu diketahui terjadi di jalan lintas Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut). 

Dalam video yang diunggah akun @tkpmedan di Instagram, terlihat bagian belakang truk ditutupi dengan penutup putih berukuran panjang. Di pinggir truk juga terlihat banyak jerigen berbaris. 

Di video terlihat ada seorang warga yang menegur aktivitas yang dilakukan oleh sopir truk. Mereka juga sempat terlibat cekcok karena kesal ditegur. 

Tak hanya itu, di sebelah truk tangki itu terlihat sebuah mobil pikap yang berisi sejumlah jerigen yang diduga berisi BBM. 

Menanggapi kejadian itu, Section Head Communication & Relation Pertamina Sumbagut Agustiawan mengatakan bahwa BBM yang diangkut oleh truk tersebut merupakan jenis solar. 

Agustiawan menduga bahwa truk tersebut memang tengah melakukan transaksi ilegal. Sebab, ujarnya, di dalam video terlihat truk ditutupi dengan penutup yang berukuran besar.

"Indikasi kencing ada, karena ditutupi itu. Karena takut ketahuan, kita pipis (buang air kecil) ditutupi," kata Agustiawan, Kamis (24/3). 

Video yang menunjukan sebuah truk tangki pengangkut BBM diduga 'kencing' atau melakukan transaksi ilegal viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News