Operasi Sikat Toba 2023, Polda Sumut Ringkus 178 Pelaku Kejahatan dalam Sepekan

Senin, 06 November 2023 – 06:00 WIB
Operasi Sikat Toba 2023, Polda Sumut Ringkus 178 Pelaku Kejahatan dalam Sepekan - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agung Setya Imam Effendi. Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) meringkus seratusan lebih pelaku kejahatan dalam sepekan diberlakukannya Operasi Sikat Toba 2023, yang dimulai sejak 30 Oktober hingga 5 November 2023.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan ada 178 orang pelaku kejahatan yang ditangkap sejak operasi tersebut diberlakukan.

“Para tersangka yang diamankan ini berasal dari 158 kasus yang terdiri dari tindak pidana pencurian berat (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas),” kata Kombes Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (5/11).

Mantan Wadir Lantas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini menyebut selain mengamankan tersangka tindak kejahatan, Polda Sumut juga meringkus 81 tersangka yang masuk dalam target operasi (TO), serta menyita puluhan barang bukti hasil kejahatan.

Kombes Hadi Wahyudi mengatakan para tersangka yang diringkus dari berbagai wilayah di Sumatera Utara itu saat ini sudah ditahan di Polda Sumut dan polres jajaran untuk menjalani proses hukum.

Dia menegaskan bahwa Operasi Sikat Toba 2023 masih berlangsung dalam upaya menekan tindak kriminal dan menciptakan rasa aman serta kondusif di masyarakat.

"Kami berharap Operasi Sikat Toba 2023 di wilayah Sumatera Utara mampu menciptakan susasana aman dan nyaman bagi masyarakat," kata Hadi Wahyudi.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi menegaskan bahwa Operasi Sikat Toba 2023 akan menyasar pelaku tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Polda Sumut meringkus 178 pelaku tindak pidana pencurian dalam sepekan Operasi Sikat Toba 2023 di Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News