Presiden Jokowi Lantik Mantan Kasdam I/BB Sebagai KSAD Menggantikan Jenderal TNI Dudung

Rabu, 25 Oktober 2023 – 12:40 WIB
Presiden Jokowi Lantik Mantan Kasdam I/BB Sebagai KSAD Menggantikan Jenderal TNI Dudung - JPNN.com Sumut
Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat kepada KSAD TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Foto: Antara/Yashinta Difa

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru untuk menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang akan memasuki masa purnabakti.

KSAD baru yang dilantik Presiden Jokowi itu adalah Letjen TNI Agus Subiyanto, yang merupakan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Pelantikan KSAD ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan Menteri Pertanian dan Duta Besar RI untuk Argentina di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (25/10).

Dipandu oleh Presiden Jokowi, Jenderal Agus mengucapkan sumpah jabatannya untuk selalu setia kepada UUD 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada bangsa dan negara.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," kata Agus.

Jenderal TNI Agus Subiyanto ternyata bukan lah asing baru bagi Presiden Jokowi.

Agus menjadi salah satu perwira TNI yang berada di lingkaran dekat Jokowi sejak dia masih menjadi Wali Kota Surakarta sampai akhirnya Presiden RI.

Berikut Profil KSAD Jenderal Agus Subiyanto

Presiden Jokowi melantik mantan Kasdam I Bukit Barisan Letjen TNI Agus Subiyanto menjadi KSAD menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang akan purnabakti
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News