Pj Gubsu Hassanudin Dukung Karo Agro Expo 2023: Harus Berkelanjutan

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 08:00 WIB
Pj Gubsu Hassanudin Dukung Karo Agro Expo 2023: Harus Berkelanjutan - JPNN.com Sumut
Pj Gubernur Sumut Hassanudin saat menerima audiensi rombongan Pemkab Karo yang dipimpin Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dalam rangka gelaran Karo Agro Expo 2023. Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin berharap Karo Agro Expo 2023 menjadi gelaran menjadi ajang untuk memperkenalkan berbagai hasil pertanian di Kabupaten Karo sehingga berdampak positif bagi petani.

Hassanudin menyebut sangat mendukung penuh program yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Karo tersebut.

"Saya pribadi sangat senang dengan kegiatan seperti ini, sehingga Pemprov Sumut mendukung penuh," kata Hassanudin, Jumat (20/10).

Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini menyebut dengan diperkenalkannya berbagai produk hasil pertanian pada kegiatan Karo Agro Expo 2023, akan mampu memperluas pasar hasil pertanian di daerah tersebut hingga ke mancanegara.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubsu Hassanudin saat menerima menerima audiensi Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan jajaran di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

"Kegiatan seperti ini (Karo Expo) positif terhadap sektor pertanian di Sumut. Tetapi kami harap tidak berhenti di situ saja, harus ada kelanjutannya, bukan hanya untuk perdagangan, tetapi juga untuk petani kita sendiri," ungkap Hassanudin.

Seperti diketahui Pemkab Karo akan menggelar Karo Agro Expo 2023 yang akan dimulai pada 23 hingga 25 Oktober 2023 di Hotel Sibayak Internasional.

Kegiatan tersebut tidak hanya pameran hasil pertanian, tetapi juga akan memberikan edukasi bagi para petani, di antaranya pembuatan pupuk organik, penggunaan media tanam arang aktif dan lainnya.

Pemprov Sumut mendorong Karo Agro Expo 2023 yang akan digelar Pemkab Karo mampu memberikan manfaat bagi petani
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News