Mentan Andi Amran Sebut akan Ubah 50 Ribu Hektare Rawa di Sumut Menjadi Pertanian Modern

Senin, 05 Februari 2024 – 16:20 WIB
Mentan Andi Amran Sebut akan Ubah 50 Ribu Hektare Rawa di Sumut Menjadi Pertanian Modern - JPNN.com Sumut
Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman mengatakan akan mengubah 50 ribu lahan rawa menjadi pertanian modern, saat kunjungan kerja di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Antara/Anggi Luthfi Panggabean

sumut.jpnn.com, MEDAN - Menterian Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan akan mengubah lahan rawa di Sumatera Utara (Sumut) seluas 50 ribu hektare menjadi pertanian modern untuk meningkatkan produksi pertanian nasional.

Hal itu disampaikan Mentan Andi Amran saat menghadiri Pembinaan Penyuluhan Pertanian dan Pertani di Provinsi Sumatera Utara, Senin (5/2).

“Kami anggarkan, kalau ada rawa untuk dibangun pertanian yang modern. Mudah-mudahan ada 50.000 hektare di sini (Sumut),” kata Mentan Andi Amran Sulaiman di Kota Medan, Sumatera Utara.

Andi Amran menjelaskan Kementerian Pertanian sedang serius menggagas program alihfungsi rawa menjadi sawah dan telah menyiapkan seluruh anggaran dalam merealisasikan program tersebut.

Dia mengatakan program tersebut dikembalikan kepada kepala daerah untuk menindaklanjuti program tersebut.

“Anggarannya sudah siap, ini tergantung gubernur, walikota dan bupati di Sumatera Utara,” ujar Andi Amran.

Kementerian Pertanian menargetkan satu juta hektare rawa menjadi sawah di seluruh Indonesia pada 2024.

Andi mengatakan program tersebut berdasarkan Peta Jalan Kementerian Pertanian, menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia pada tahun 2028.

Mentan Andi Amran Sulaiman menargetkan 50 ribu hektare lahan rawa di Sumut menjadi lahan pertanian modern untuk memenuhi target swasembada pangan nasional
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia