Polisi Ringkus Pelaku Pembobol ATM di Medan, Ternyata Sudah 6 Kali Beraksi, Duh!

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 06:00 WIB
Polisi Ringkus Pelaku Pembobol ATM di Medan, Ternyata Sudah 6 Kali Beraksi, Duh! - JPNN.com Sumut
Seorang pemuda MM (kiri) pelaku pembobolan mesin ATM dari bank swasta ditahan di Polrestabes Medan. Foto: Antara/HO- Humas Polrestabes Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Satreskrim Polrestabes Medan akhirnya meringkus MM (33), warga Kecamatan Medan Labuhan, yang sudah berulang kali menggasak uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik bank swasta di Kota Medan, Sumatera Utara.

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan tersangka MM dalam beraksi sengaja membuat ATM menjadi eror.

“Dari hasil pemeriksaa diketahui bahwa pelaku ini sudah 6 kali membobol ATM,” kata Kombes Valentino, Jumat (20/10).

Kombes Valentino menyebut dalam melakukan askinya, MM sengaja mengganjal kartu ATM miliknya, lalu dengan menggunakan obeng mulai mencongkel uang dari mesin.

"Jadi pelaku menahan kartu ATM milik MM dengan cara diganjal. Kemudian pelaku ini mencongkel uang itu dengan menggunakan obeng," ungkap Valentino.

Dia mengatakan dengan mengganjal kartu, mesin ATM menjadi eror sehingga saldo tidak terpotong.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir mengatakan pihak bank sudah membuat laporan dengan nilai kerugian Rp 9.000.000.

"Polrestabes Medan juga sudah berkoordinasi dengan pihak bank untuk memperkuat keamanan dari mesin ATM yang dimanfaatkan oleh pencuri dengan menggunakan modus mesin yang error," ungkap Teuku Fathir.(antara/jpnn)

Polrestabes Medan meringkus pelaku pembobol ATM di Kota Medan, ternyata sudah 6 kali beraksi, ya Tuhan!

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News