Sindikat Perampok Mesin ATM Antarprovinsi Diringkus, Irjen Agung: Kerugian Rp 3 Miliar Lebih

Kamis, 24 Agustus 2023 – 17:54 WIB
Sindikat Perampok Mesin ATM Antarprovinsi Diringkus, Irjen Agung: Kerugian Rp 3 Miliar Lebih - JPNN.com Sumut
Ilustrasi petugas kepolisian memasang garis polisi di lokasi mesin ATM BRI yang dibobol kawanan pencuri. Foto: ANTARA

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan pihaknya meringkus lima orang pelaku sindikat pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Sumatera Utara (Sumut).

Irjen Agung menyebut komplotan yang terdiri dari tujuh pelaku ini telah menjalankan aksi kejahatannya di 15 lokasi berbeda di enam provinsi.

“Tiga dari lima pelaku sudah ditangkap tim Ditreskrimum Polda Sumut dari lokasi terpisah dan sejumlah barang bukti hasil kejahatan,” kata Irjen Agung dalam konferensi pers di Polda Sumut, Rabu (23/8).

Mantan Kapolda Riau ini menyebut saat dilakukan penangkapan, pelaku mencoba melawan sehingga dilakukan tindakan tegas dengan melumpuhkannya.

Dua pelaku lainnya berhasil kabur dan masih dalam proses pengejaran. Namun, identitas kedua pelaku yang kabur sudah diketahui petugas.

Agung menjelaskan dalam melakukan aksi perampokan mesin ATM, para pelaku dengan menggunakan alat membongkar paksa mesin dan mengambil uang yang ada di dalam.

Sindikat pencurian uang di mesin ATM ini selalu berpindah-pindah di enam provinsi dan telah beraksi sebanyak 15 kali.

“Dari perampokan yang dilakukan di 15 lokasi tersebut, para pelaku telah mengambil uang sebesar Rp 3 miliar lebih,” ungkap Irjen Agung.

Polda Sumut meringkus sindikat pelaku pembobol ATM yang beroperasi di enam provinsi dan telah 15 kali beraksi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia