Berantas Geng Motor dan Begal, Polrestabes Medan Bentuk Satgas

Jumat, 07 Juli 2023 – 16:02 WIB
Berantas Geng Motor dan Begal, Polrestabes Medan Bentuk Satgas - JPNN.com Sumut
Ilustrasi begal sadis. Ilustrasi: ANTARA/Ardika

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan membentuk satuan tugas (satgas) untuk menindak aksi premanisme, geng motor dan kejahatan jalanan atau begal yang kian meresahkan warga Kota Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan satgas yang dibentuk itu untuk menindak tindakan kriminal yang belakangan marak terjadi di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara itu.

"Hari ini kami membentuk satgas penanganan premanisme, geng motor dan begal," kata Kombes Valentino melalui Plh Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Marudut Hutabarat, Kamis (6/7).

Dia mengatakan dengan telah dibentuknya satgas tersebut diharapkan mampu menekan angka kejahatan dan menciptakan suasana kondusif dan aman bagi masyarakat.

"Polrestabes Medan komit menindak setiap tindakan kejahatan jalanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Polrestabes Medan juga menggelar patroli skala besar untuk menumpas kejahatan jalanan guna menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

Patroli skala besar untuk menumpas aksi kejahatan jalanan seperti begal dan geng motor serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan jalanan lainnya.

Diketahui sebelumnya, aksi kejahatan jalanan atau geng motor meningkat di Kota Medan dan kian meresahkan masyarakat.

Polrestabes Medan membentuk satuan tugas (satgas) untuk menindak aksi kejahatan jalanan berupa geng motor dan begal di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News