Bus KPK Tiba di Kota Medan dan Siap Sebarkan Paham Antikorupsi

Jumat, 20 Oktober 2023 – 06:00 WIB
Bus KPK Tiba di Kota Medan dan Siap Sebarkan Paham Antikorupsi - JPNN.com Sumut
Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Kamis (19/10/2023). Foto: Antara/HO-Humas Pemprov Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui program roadshow Bus KPK tiba di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Sumatera Utara merupakan provinsi kelima di Pulau Sumatra yang disinggahi untuk menyebarkan paham antikorupsi.

Perwakilan rombongan roadshow Bus KPK RI Medio Venda Sukarta mengatakan program ini diinisiasi agar seluruh komponen masyarakat berperan aktif dalam pemberantasan korupsi.

“Kami berharap kolaborasi ini berjalan baik dan saya yakin Sumatera Utara bisa menjadi contoh yang baik untuk pencegahan korupsi,” kata Medio Venda, Kamis (19/10).

Dia mengatakan masyarakat dapat berperan aktif dalam pengentasan korupsi antara lain dengan melaporkan dugaan tindak pidana korupsi, mematau layanan publik dan melaporka penerimaan gratifikasi.

"Kami mengapresiasi Pemprov Sumut yang telah menyambut baik kegiatan ini," ucap Venda.

Sementara itu, Inspektur Daerah Provinsi Sumut Lasro Marbun menyambut baik kehadiran KPK di tengah masyarakat via Roadshow Bus KPK.

Menurutnya, kehadiran Roadshow Bus KPK RI dapat meningkatkan upaya pencegahan korupsi di Sumut sejak dini.

"Terima kasih atas kehadiran di Sumut, kami apresiasi kami harap gaung antikorupsi di Sumut bisa bertambah tebal," kata Lasro.

KPK dengan program Bus Roadshow tiba di Kota Medan dan siap menebarkan paham antikorupsi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia