Kapolri Sampaikan Pesan ke Anak Buah Soal Penanganan Dugaan Pemerasan terhadap Mentan SYL

Selasa, 17 Oktober 2023 – 18:05 WIB
Kapolri Sampaikan Pesan ke Anak Buah Soal Penanganan Dugaan Pemerasan terhadap Mentan SYL - JPNN.com Sumut
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabwo saat memberikan keterangan di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (17/10/2023). Foto: Antara/Laily Rahmawaty

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan penting kepada jajarannya agar bersikap profesional dan tidak arogan dalam menangani kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Yang jelas, pesan saya dilaksanakan (dengan) cermat, profesional dan tidak arogan,” kata Jenderal Listyo Sigit, Selasa (17/10).

Mantan Kabareskrim ini mengingatkan bahwa kasus tersebut saat ini menjadi perhatian publik, sehingga dalam penanganannya penyidik harus benar-benar bersikap profesional.

Listyo Sigit mengatakan telah memerintahkan Bareskrim dan Propam Polri untuk melakukan asistensi kepada Polda Metro Jaya yang menangani kasus tersebut.

Keterlibatan Bareskrim dan Propam tersebut bertujuan agar penanganan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan lembaga antirasuah itu berjalan secara profesional dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

"Karena itu, dalam setiap tahapannya, Bareskrim, Propam, saya minta turun, sehingga tahapan yang berjalan itu betul-betul profesional. Jadi, itu yang tentunya saya minta, sehingga bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Kendati demikian, Jenderal Listyo enggan menanggapi pertanyaan terkait terlapor apakah Ketua KPK Firli Bahuri.

"Ya, itu sangat teknis," ucap Listyo.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengingatkan anak buahnya yang menangani kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News