Nikmatnya Piza Andaliman dengan Cita Rasa Bumbu Khas Batak, Hanya Ada di Danau Toba

Kamis, 24 Maret 2022 – 07:00 WIB
Nikmatnya Piza Andaliman dengan Cita Rasa Bumbu Khas Batak, Hanya Ada di Danau Toba - JPNN.com Sumut
Pizza Andaliman (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

sumut.jpnn.com, TOBA - Piza, siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Makanan khas dari Italia yang mendunia itu kini bisa didapatkan di kota-kota yang ada di Tanah Air.

Makanan ini pertama kali tercatat pada abad ke-10 dalam naskah Latin dari Gaeta, Central Italy. Dan saat ini sudah banyak diadaptasi di berbagai negara dengan inovasi yang beragam.

Di Inodonesia, makanan ini semakin banyak. Beberapa gerai piza dapat ditemukan di beberapa titik di kota besar di Indoneia.

Nah, bagaimana jadinya jika makanan dari negara di Benua Eropa itu dikombinasikan dengan bumbu khas lokal?

Iya, Piza Andaliman, adalah panganan khas yang bisa Anda cicipi ketika beranjangsana ke Danau Toba, tepatnya di Kota Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Piza Andaliman tersedia di salah satu kafe yang terletak di Jalan Tarutung KM 1 Sangkar Ni Huta, Kabupaten Toba.

Tidak sulit menemukan tempat ini, sebab berada di Jalan Lintas Sumatera. Lokasinya juga sudah dipasang plang bertuliskan "Pizza Andaliman", yang berada tepat di samping kafe.

Anda akan disuguhi suasan yang asri serta sejuknya udara Danau Toba. Ada banyak bangku kayu yang disediakan untuk para pengunjung yang hendak memanjakan lidah dengan panganan dengan bumbu khas itu. Pepohonan dan pemandangan alam menambah kesan santi di lokasi itu.

Saat berkunjung ke Danau Toba, jangan lupa menyempatkan diri dan mampir untuk mencicipi Piza Andaliman. Rasakan sensasi nikmat dan pedasnya bumbu khas Batak ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News