Polres Tanah Karo Fasilitasi Pemulihan Trauma Warga Lau Baleng Korban Kebakaran

Selasa, 10 Oktober 2023 – 06:00 WIB
Polres Tanah Karo Fasilitasi Pemulihan Trauma Warga Lau Baleng Korban Kebakaran - JPNN.com Sumut
Polres Tanah Karo memfasilitasi pemulihan trauma dan serahkan bantuan bagi warga korban bencana kebakaran di Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Senin (9/10). Foto: Humas Polres Tanah Karo

sumut.jpnn.com, KARO - Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman memfasilitasi kegiatan trauma healing bagi keluarga korban kebakaran di Desa Lau Baleng, Kabupaten Karo. Setidaknya, ada sepuluh kepala keluarga yang terdampak dalam musibah tersebut.

Pemberian bantuan dan pemulihan psikologis bagi korban melalui Polsek Mardinding tersebut diharapkan dapat mengobati duka para korban yang harus kehilangan tempat tinggal.

"Kegiatan trauma healing kami lakukan pada Senin (9/10) bertempat di posko kebakaran tepatnya di halaman kantor Camat Lau Baleng," kata AKBP Wahyudi Rahman dalam keterangan tertulis yang diterima.

Dia menjelaskan Polres Tanah Karo sangat merasakan duka yang dialami para korban, terlebih dalam bencana kebakaran itu menghanguskan tempat tinggal warga.

Oleh sebab itu, lanjutnya, melalui trauma healing tersebut yang dipimpin Kepala Bagian SDM Polres Tanah Karo Kompol Kesmart Purba, Kapolsek Mardingding AKP Donal Tambunan dan Kasi Propam Iptu EL Situmorang, diharapkan dapat mengembalikan semangat warga untuk terus menjalani kehidupan sebagaimana mestinya.

"Kegiatan ini juga sekaligus dengan pemeriksaan kesehatan bagi korban dari personel Dokkes Polres Tanah Karo. Kami memahami pasti setiap bencana akan menyisakan duka dan dengan kehadiran polri kami harap korban bisa kuat dan tegar," ujar Wahyudi Rahman.

Sementara itu, Kepala Seksi Humas Polres Tanah Karo AKP Agus Arianto menyebutkan bahwa pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban korban kebakaran.

Dia mengatakan ada 13 paket sembako yang disalurkan kepada para korban untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Polres Tanah Karo fasilitasi pemulihan trauma bagi korban bencana kebakaran di Desa Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News