Polisi Simpulkan Penyebab Kematian Mahasiswi USU Mahira: Bunuh Diri Minum Sianida

Rabu, 20 September 2023 – 19:32 WIB
Polisi Simpulkan Penyebab Kematian Mahasiswi USU Mahira: Bunuh Diri Minum Sianida - JPNN.com Sumut
Polisi menyimpulkan kasus kematian seorang mahasiswi USU bernama Mahira yang ditemukan tewas di kediamannya di Medan. Foto: ilustrasi/dok JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menyampaikan hasil penyidikan kasus kematian seorang mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) bernama Mahira Dinabila yang ditemukan tewas di kediamannya di Kompleks Rivera, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Jenazah Mahira ditemukan pada Rabu, 3 Mei 2023 lalu dengan kondisi membusuk di dapur rumah. Mahira diduga telah meninggal dunia seminggu sebelumnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Sumaryono mengatakan dari hasil penyelidikan yang dilakukan tim gabungan Ditreskrimum Polda Sumut dan Satreskrim Polrestabes Medan, bahwa penyebab kematian korban karena bunuh diri.

“Kami sudah mengumpulkan para saksi dan barang bukti serta sudah diuji beberapa kali. Kemudian, hasil uji tersebut kami uji kembali saat gelar perkara pada hari Kamis (14/9) yang kami simpulkan bahwa kasus ini adalah kematian bunuh diri,” kata Kombes Sumaryono, Rabu (20/9).

Dia menyebut penyidikan kasus kematian mahasiswi USU ini telah dilakukan secara maksimal dan tuntas.

Sejak kasus kematian Mahira ditangani pada Mei 2023, pihaknya melakukan penyelidikan secara intensif dan komperensif untuk mengungkap kasus tersebut.

“Dalam proses pengungkapan kasus ini, Polrestabes Medan bersama Polda Sumut telah memeriksa saksi sebanyak 30 orang ditambah keterangan saksi,” kata Sumaryono.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan proses penyelidikan kasus kematian Mahira ini dilakukan selama tiga bulan dengan penyelidikan secara ilmiah.

Misteri kematian mahasiswi USU Mahira akhirnya terungkap, polisi menyimpulkan mahasiswi yang ditemukan tewas di rumahnya ini setelah menenggak sianida
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News