Hassanudin Resmi Dilantik Pimpin Provinsi Sumut, Ini yang Akan Dilakukannya

Selasa, 05 September 2023 – 14:55 WIB
Hassanudin Resmi Dilantik Pimpin Provinsi Sumut, Ini yang Akan Dilakukannya - JPNN.com Sumut
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian melantik Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin di Aula Sasana Bhakti Praja lantai 3 Gedung C Lantor Kementerian Dalam Negeri Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat. Selasa (5/9). Foto : Alexander AP Siahaan/Diskominfo Provsu

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeria (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik mantan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI (purn) Hassanudin sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Utara menggantikan Letjend TNI (purn) Edy Rahmayadi yang telah berakhir masa jabatannya.

Seusai dilantik, Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan bahwa dalam menjalankan pemerintahan akan melanjutkan hal baik yang telah dikerjakan Gubernur Edy Rahmayadi.

“Sebagaimana pesan dari Mendagri bahwa kami harus melanjutkan apa yang sudah baik,demi kesejahteraan masayarakat Sumatera Utara,” kata Hassanudin di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (5/9).

Penjabat Gubernur Sumut Hassanudin mengatakan akan terus berupaya yang terbaik untuk Sumatera Utara dalam menyejahterakan masyarakat.

“Saya berharap kita tidak menjadi golongan yang merugi, kita harus senantiasa melakukan yang terbaik, demi kesejahteraan Sumut,” ujar Hassanudin.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian mengatakan para Penjabat Gubernur sangat menentukan masa depan daerah yang dipimpin.

Dia meminta para penjabat yang baru dilantik agar terus meminta masukan dari pejabat yang lama.

“Hal positif dari pejabat yang lama diteruskan, kalau ada yang kurang lakukan koreksi, dan terus lakukan hubungan dengan pejabat yang lama,” kata Tito.

Mendagri Tito Karnavian melantik Mayjen TNI (pur) Hassanudin sebagai Pj Gubernur Sumut menggantikan Edy Rahmayadi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News