Viral Wanita Lempar Sandal ke Arah Jokowi di Acara Sukarelawan, Bobby Nasution: Sedang Kami Dalami Kok Bisa Dapat Akses

Senin, 28 Agustus 2023 – 18:24 WIB
Viral Wanita Lempar Sandal ke Arah Jokowi di Acara Sukarelawan, Bobby Nasution: Sedang Kami Dalami Kok Bisa Dapat Akses - JPNN.com Sumut
Seorang wanita yang diketahui bernama Roida Tampubolon, melemparkan sandal ke arah Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat pertemuan relawan Bobby Nasution. Foto: Tangkapan layar

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menanggapi peristiwa pelemparan sandal dan air mineral ke arah Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi oleh seorang wanita peserta kegiatan bertajuk Rembuk Kemerdekaan yang digelar Rumah Kolaborasi Bobby Nasution di GOR Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (27/8).

Bobby Nasution mengatakan sedang mendalami perihal keberadaan wanita yang tiba-tiba mengamuk dan melemparkan sandal ke arah massa yang sedang bersama Presiden Jokowi.

“Sedang kami dalami kenapa (pelaku) bisa dapat akses masuk ke dalam, padahal itu kegiatan relawan yang terdata dan menggunakan badge name,” kata Bobby Nasution di Medan, Senin (28/8).

Menantu Presiden Jokowi ini juga menyebut berdasarkan informasi dari pihak kepolisian bahwa wanita pelaku pelemparan sandal ke arah Presiden itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa.

“Yang pasti, yang kemarin (pelemparan) itu sudah ditangani. Banyak juga yang saya dapat, dari kepolisian juga sudah saya dapat bahwa yang bersangkutan sudah di rumah sakit jiwa,” ungkap suami Kahiyang Ayu ini.

Seperti diketahui, seorang wanita dengan perawakan tambun tiba-tiba mengamuk dan menyiramkan air mineral serta melempar sandal ke arah Presiden Jokowi pada acara pertemuan relawan Bobby Nasution. Rekaman video aksi wanita tersebut viral di media sosial.

Berawal saat wanita tersebut diduga hendak mendekati Presiden Jokowi, namun dihadang oleh petugas pengamanan presiden atau Paspampres.

Penghadangan itu dilakukan setelah melihat gelagat yang mencurigakan dari wanita yang mengenakan baju hitam dengan motif bunga berwarna warni ini. Dia langsung digiring petugas berseragam batik ke arah belakang.

Wali Kota Medan Bobby Nasution angkat bicara terkait insiden wanita melempar sandal ke arah Presiden Jokowi saat kegiatan rembuk kemerdekaan relawan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia