AHY Puji Sosok Presiden Jokowi: Bukan Pemimpin di Balik Meja

Minggu, 25 Februari 2024 – 07:00 WIB
AHY Puji Sosok Presiden Jokowi: Bukan Pemimpin di Balik Meja - JPNN.com Sumut
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika menyampaikan keterangan kepada wartawan di kediaman resmi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Jakarta, Sabtu (24/2/2024). Foto: Antara/Yashinta Difa.

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji sosok Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi sebagai pemimpin yang aktif terjun ke lapangan dan bukan pemimpin di balik meja.

Hal tersebut disampaikan putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhyono (SBY) ini setelah secara perdana mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (23/2), pascadilantik sebagai Menteri ATR/BPN pada 21 Februari 2024.

“Kalau pemimpinnya benar-benar aktif memimpin, bukan hanya di balik meja tetapi turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan, evaluasi, sekaligus menunjukkan leadership dan management di tingkat yang paling strategis. Saya rasa ini akan menggerakkan jajaran kabinet serta kementerian/lembaga, termasuk (pemerintah) pusat sampai daerah,” kata AHY usai bertemu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Jakarta, Sabtu (24/2).

AHY menilai sinergi dan kolaborasi secara vertikal yang dibangun Presiden Jokowi menjadi kunci pemerintahan yang sukses.

“Walaupun baru satu hari bisa berkegiatan bersama Presiden Jokowi, saya bisa merasakan langsung bahwa beliau ingin secara maksimal menggunakan waktunya untuk menyentuh langsung masyarakat,” ujar AHY.

AHY mendampingi Jokowi dalam beberapa kegiatan di antaranya meresmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Ketua Umum Partai Demokrat ini menilai peresmian tersebut bukan hanya sekadar seremonial, tetapi memiliki arti yang mendalam mengenai proses sejak awal mula perencanaan pembangunan bendungan, eksekusi dengan berbagai permasalahan, hingga akhirnya bendungan rampung setelah tujuh sampai delapan tahun dibangun.

“Jadi peresmian pasti ada kerja besar. Itu harus kita apresiasi,” kata AHY.

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji sosok kepemimpinan Presiden RI Jokowi seusai secara perdana mendampingi kunjungan kerja di Sulawesi Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News