Haedar Nashir: Pak Jokowi Satu-satunya Presiden yang Paling Rajin datang ke Muhammadiyah

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 19:16 WIB
Haedar Nashir: Pak Jokowi Satu-satunya Presiden yang Paling Rajin datang ke Muhammadiyah - JPNN.com Sumut
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. Foto: Antara/HO-PP Muhammadiyah

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan Presiden Joko Widodo adalah satu-satunya presiden yang paling rajin mendatangi Muhammadiyah.

Hal tersebut disampaikan Haedar Nashir saat berpidato pada pembukaan Muktamar XXIII Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) di GOR Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (19/8).

Muktamar IPM ke-23 itu dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan diikuti ribuan pelajar anggota IPM dari seluruh Indonesia.

“Pak Jokowi adalah satu-satunya Presiden yang paling rajin datang ke Muhammadiyah,” kata Haedar.

Dia menyampaikan terima kasih atas waktu khusus yang disediakan Jokowi untuk datang ke Muktamar IPM.

Hal tersebut lantaran semestinya Presiden Jokowi direncanakan akan bertolak ke Afrika dalam rangka kunjungan kerja. Namun, demi membuka Muktamar, Jokowi menunda keberangkatan pada esok (Minggu,red).

“Atas nama pimpinan Muhammadiyah saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden yang datang secara khusus membuka Muktamar XXIII IPM, padahal besok beliau bertolak ke Afrika untuk kunjungan kerja. Itu artinya Pak Jokowi mencintai Muhammadiyah,” ujar Haedar.

Dari sisi sejarah, lanjut Haedar, Presiden pertama yang juga proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno, yang merupakan ayah dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawatisoekarnoputri, bukan orang asing di Muhammadiyah.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyebut Presiden Jokowi adalah presiden yang paling rajin hadir di Muhammadiyah
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia