Presiden Jokowi: Demi Muktamar IPM, Saya Tunda Kunjungan Kerja ke Afrika

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 13:41 WIB
Presiden Jokowi: Demi Muktamar IPM, Saya Tunda Kunjungan Kerja ke Afrika - JPNN.com Sumut
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di GOR Pancing, Sumatera Utara, Sabtu (19/8). Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi resmi membuka Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Gedung Serbaguna GOR Pancing, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (19/8).

Presiden Jokowi mengungkapkan sangat menantikan momen berkumpul bersama keluarga besar Ikatan Pemuda Muhammadiyah hari ini. Sebab, lanjutnya, terakhir kali bertemu saat membuka Muktamar XXIII IPM di Sidoarjo.

"Jadi, sudah hampir 4 tahun, ini baru bertemu. Ini bisa mengobati kangen saya kepada IPM," kata Presiden Jokowi yang disambut tepuk tangan ribuan anggota IPM se-Indonesia yang hadir.

"Ketika ada undangan dari IPM, Nashir Efendi datang mengatakan akan Muktamar, saya atur-atur waktu dan memutuskan datang hari ini," imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengungkapkan bahwa sangking rindunya dengan keluarga besar Ikatan Pelajar Muhammadiyah, ia harus menunda kunjungan kerja ke luar negeri.

Namun, lanjutnya, setelah mendapat undangan dari Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Nashir Efendi, Presiden mengundur keberangkatan.

"Harusnya saya hari ini (kunjungan) ke Afrika, tetapi karena Muktamar IPM, saya undur besok (berangkat). Dan berangkat bukan dari Jakarta, tetapi dari Medan," ungkap Jokowi.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa saat ini adalah zamannya generasi Y, Z, dan generasi Alpha. Generasi yang sangat melek dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Presiden Jokowi membuka Muktamar XXIII IPM di Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia