ASN Kota Medan Pasti Gembira, Bobby Nasution akan Segera Tindaklanjuti Kenaikan Gaji

Jumat, 18 Agustus 2023 – 06:00 WIB
ASN Kota Medan Pasti Gembira, Bobby Nasution akan Segera Tindaklanjuti Kenaikan Gaji - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) menyerahkan bingkisan kepada sejumlah veteran dalam peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan Benteng, Kota Medan, Kamis (17/8/2023). Foto: Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan akan segera menindaklanjuti terkait kenaikan gaji aparatur sipil negara (ASN) di Kota Medan sesuai dengan Rancangan APBN 2024 yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya.

Hal tersebut disampaikan seusai menjadi inspektur upacara memperingati Haru Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Benteng, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/8).

“Akan (segera) kami selaraskan (kenaikan gaji ASN),” kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution menyebut bahwa Presiden Jokowi telah menyampaikan usulan kenaikn gaji sebesar delapan persen bagi ASN pusat dan daerah, TNI/Polri, serta pensiunan sebesar 12 persen, dalam RAPBN 2024.

Kenaikan gaji yang diusulkan tersebut diharapkan akan meningkatkan kinerja serta mengakselerasi transformasi perekonomian dan pembangunan nasional.

Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan menyebut jumlah ASN pada 51 perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan berjumlah 14.030 orang.

Dari jumlah tersebut, terdapat 11.192 orang berstatus ASN dan sisanya pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dengan berjumlah 2.848 orang.

"Dengan kenaikan gaji ASN, kami minta juga kinerja ASN di lingkungan Pemkot Medan semakin meningkat," ungkap menantu Presiden Jokowi ini.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan akan segera menindaklanjuti terkait kenaikan gaji ASN dalam usulan Rancangan APBN 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia