Peringatan Dini Cuaca di Sumut, BMKG: Waspada Perubahan Cuaca yang Terjadi Tiba-tiba

Rabu, 26 Juli 2023 – 13:10 WIB
Peringatan Dini Cuaca di Sumut, BMKG: Waspada Perubahan Cuaca yang Terjadi Tiba-tiba - JPNN.com Sumut
BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai potensi perubahan cuaca secara tiba-tiba di Sumatera Utara (Sumut). Ilustrasi Foto: Antara/Irsan Mulyadi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dalam beberapa hari ke depan.

BMKG mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai perubahan cuaca yang bisa terjadi secara tiba-tiba di sebagian wilayah Sumut.

"Waspada potensi perubahan cuaca yang terjadi secara tiba-tiba yaitu suhu panas yang diiringi angin kencang yang bersifat kering khususnya di lereng timur dan pegunungan Sumut," kata prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Christin A Matondang, Rabu (26/7).

Dia menjelaskan dalam dua hari ke depan cuaca di Sumatera Utara pada pagi hari cerah berawan.

Beranjak siang dan sore hari cuaca masih cerah berawan dan berpotensi hujan di sebagian wilayah di Sumut.

Potensi hujan ringan diprakirakan terjadi di Deli Serdang, Langkat, Kota Medan, Binjai dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, cuaca masih berawan dan potensi hujan ringan yang dapat terjadi di Langkat, Binjai, Deli Serdang, Medan dan sekitarnya dan dini hari berawan di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan rata-rata 16,0 - 35,0 Derajat Celsius, dengan kelembapan udara 60 - 95 persen dan angin berhembus dari Barat Daya - Barat dengan kecepatan 10 - 30 kilometer/jam.

BMKG mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi perubahan cuaca yang terjadi secara tiba-tiba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia