Mantap Kali, Renovasi Stadion Teladan Dimulai Oktober, Telan Biaya Rp 560 Miliar

Rabu, 19 Juli 2023 – 10:00 WIB
Mantap Kali, Renovasi Stadion Teladan Dimulai Oktober, Telan Biaya Rp 560 Miliar - JPNN.com Sumut
Desain renovasi Stadion Teladan Medan. Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan Endar Sutan Lubis menyebut renovasi Stadion Teladan dijadwalkan akan dimulai pada Oktober 2023 mendatang. Untuk memperbaiki stadion kebanggaan warga Kota Medan ini ternyata menghabiskan anggaran Rp 560 miliar.

Endar mengatakan perbaikan yang akan dilakukan tidak hanya pada stadion, melainkan juga kawasan disekitar stadion.

Dia juga menyebut untuk anggaran yang dibutuhkan tidak sepenuhnya ditanggun APBD Kota Medan.

"Kemungkinan Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) menampung anggaran Rp 300 miliar, sisanya nanti akan ditampung di APBD Kota Medan," kata Endar Sutan Lubis, Selasa (18/7).

Kendati demikian, lanjutnya, Pemkot Medan akan berupaya melakukan efesiensi anggaran yang saat ini sedang dalam pembahasan dan sudah pada tahap finalisasi Detail Engineering Design (DED).

Endar mengatakan berdasarkan DED yang dibahas pada rapat Mei lalu, Stadion Teladan akan didesanin menjadi stadion tertutup berkapasitas 20.000 tempat duduk.

Kementerian PUPR menyebut pengerjaan fisik renovasi Stadion Teladan Medan yang dibangun di 1952 dan dioperasikan pada 1953 ditargetkan selesai akhir 2024.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, DED ini bisa kita finalisasi. Insya Allah, tahun ini revitalisasi Stadion Teladan direalisasikan pelaksanaannya," tutur dia.

Renovasi Stadion Teladan Medan dijadwalkan akan dimulai pada Oktober mendatang dengan estimasi anggaran Rp 560 miliar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News